Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Kuatkan Ideologi NU Santri, IPNU dan IPPNU Kota Sukabumi Keliling Pesantren

Kuatkan Ideologi NU Santri, IPNU dan IPPNU Kota Sukabumi Keliling Pesantren
Haul pendiri IPPNU di Pesantren al Muslim Mandiri (NU Online Jabar/Foto: Hikmat)
Haul pendiri IPPNU di Pesantren al Muslim Mandiri (NU Online Jabar/Foto: Hikmat)

Sukabumi, NU Online Jabar
Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kota Sukabumi menggelar haul pendiri IPPNU nyai Hj Umroh Mahfudzoh sekaligus Road Show Kajian Santri.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28-29 November, bertempat di Pondok Pesantren Al Muslim Mandiri dengan bertemakan "Memperkuat Ideologi Ahlussunnah Wal Jama'ah Annahdliyyah di Kalangan Santri ". Sabtu (28/11/2020).

Ketua PC IPNU Kota Sukabumi, Muhammad Tirta Wijaya Aswara, Mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

"Ini Pesantren kedua yang kami singgahi, selanjutnya akan ada banyak lagi pesantren di kota sukabumi yang kami datangi dengan agenda yang sama yaitu road show kajian santri," kata Tirta.

Road Show kali ini diisi dengan kajian santri sekaligus haul pendiri IPPNU, istighosah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa memperkuat basis NU di setiap pondok pesantren sekaligus memperkuat ideologi Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyyah di kalangan santri Kota Sukabumi," Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Al Muslim Mandiri, Mustika Wiguna, Ketua GP Ansor Kota Sukabumi, Sudar Fauzi, Kasatkorcab Banser, Risman Hardiana, Mantan Ketua IPNU Periode 2017-2019, Rahmat Hidayat dan para alumni.

Pewarta: Hikmat Zulfahmi
Editor: Ayik