Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Ketua IPNU STKIP Pangeran Dharma Kusuma Terpilih Jadi Ketua BEM

Ketua IPNU STKIP  Pangeran Dharma Kusuma Terpilih Jadi Ketua BEM
Pelantikan BEM STKIP Padhaku (Foto: NU Online Jabar/Siti Al Asaroh)
Pelantikan BEM STKIP Padhaku (Foto: NU Online Jabar/Siti Al Asaroh)

Indramayu, NU Online Jabar
Ketua PKPT IPNU STKIP Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) Segeran Indramayu, Fikri Hidayat pada Desember 2020 lalu terpilih menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masa bakti 2021-2022. Setelah proses pemilihan yang dilakuan secara langsung dan demokratis, jajaran pengurus BEM dikukuhkan dan dilantik di Aula STKIP Pangeran Dharma Kusuma Juntinyuat, Jumat (15/1).

Fikri Hidayat dan Wakil Ketua Iip Nuripah diambil sumpah jabatannya di hadapan civitas akademika STKIP Padhaku, yakni jajaran rektorat, para dosen, perwakilan himpunan mahasiswa per prodi dan pengurus UKM.

Fikri menjelaskan, dirinya siap menjalankan sejumlah program kerja yang telah disusun dan salah satu program unggulannya adalah mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif di kalangan mahasiswa melalui pendirian koperasi mahasiswa. 

“Kepengurusan kami mengusung visi terwujudnya BEM sebagai lembaga yang sinergis dan partisipatif sehingga mampu mengembangkan potensi  mahasiswa untuk kemajuan STKIP, visi tersebut akan diwujudkan dengan beberapa misi diantaranya adalah membangun sistem kerja BEM yang profesional, mandiri, dan dinamis. Memfasilitasi pengembangan minat bakat mahasiswa dan mahasiswi dalam semua lini (GSM, Pramuka, dan Mapala) dan menjadikan BEM sebagai alat penyambung lidah masyarakat,” ungkap Fikri.

“Program jangka pendek kami adalah pembenahan internal BEM dengan penertiban administrasi dan tata kerja organisasi. Kami mengajak kepada seluruh mahasiswa STKIP Padhaku untuk bersama-sama aktif di berbagai UKM yang ada,” ujar Fikri.

“Sebagai manusia sudah seharusnya kita bisa bermanfaat untuk manusia lain, kalau hanya sekedar hidup, hewan di hutan pun bisa hidup, tapi kita sebagai manusia harus mampu hidup dan bermanfaat untuk manusia lain," tambahnya. 

Waka III STKIP Padhaku Segeran, Nurkholis dalam amanahnya menyampaikan, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa sekarang yang dominan merupakan mahasiswa yang aktif di organisasi sudah tentu harus mampu lebih baik dalam menjalankan roda kepengurusan BEM dan mampu saling bersinergi untuk kemajuan STKIP Padhaku.

"Aktifnya kalian di organisasi luar, harus mampu membuat kalian aktif juga di dalam kampus, apalagi sudah menjadi pengurus BEM, sudah seharusnya bersinergi untuk kemajuan Kampus kita," tuturnya.

Nurkholis menambahkan bahwa ia sangat mengapresiasi atas kepemimpinan BEM masa bakti 2019-2020. 

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi yang telah diberikan dan mengucapkan selamat kepada pengurus masa bakti 2021-2022," pungkasnya.

Pewarta: Siti Al Asaroh
Editor: Iing Rohimin