Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

Keluarga Besar PMII Turut Baca Shalawat Nariyah dan Doa Bersama yang Digelar PBNU

Keluarga Besar PMII Turut Baca Shalawat Nariyah dan Doa Bersama yang Digelar PBNU
Doa bersama
Doa bersama

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) turut serta dalam pembacaan pembacaan Shalawat Nariyah dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dari Wabah, yang diselenggarakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Rabu (7/7).

Ketua Umum PB PMII M Abdullah Syukri, mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) atas terseleggaranya acara ini. Menurutnya, kegiatan itu merupakan ikhtiar bathiniyah yang menjadi pengiring dari ikhtiar lahiriyah terkait penanganan pandemi covid-19.

“Tentu PB PMII sudah berikhtiar untuk terus berikhtiar secara lahiriyah, kemaren sudah saya intruksikan ketika pidato, ketika kami dikukuhkan bahwa PB PMII mengintruksikan kepada seluruh kader ditingkatan daerah untuk bekerja sama degan gugus tugas covid masing-masing daerah sesuai dengan kemampuan masing-masing,” tutur pria yang akrab disapa Gus Abe pada acara yang disiarkan streaming oleh oleh Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU).

Selain itu, Ia juga memohon doa dari semua yag hadir untuk mendoakan kepengurusan PB PMII yang beberapa waktu lalu baru saja dilantik.

“Semoga dapat menjaga amanah dengan baik dan juga menjawab tantangan-tantangan zaman yang ada, sehingga PMII terus dapat melahirkan kader-kader terbaik, anak-anak muda NU yang nanti bisa berkontribusi yang pada akhirnya juga sama membesarkan Nahdlatul Ulama, membesarkan Indonesia, bangsa, negara, dan juga agama,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri), Maya Muizatil Lutfillah, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ikhtiar batin untuk menghadapi wabah covid-19 yang sampai hari ini masih ada disekitar kita.

“Dimana ketika dzohir kita berikhtiar untuk selalu menjaga Kesehatan baik mematuhi segala protokol Kesehatan yang memang telah diperintahkan dan di himbau oleh pemerintah dan secara bathiniyah kita bersama-sama, khususnya warga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini mengadakan Shalawat Nariyah dan doa untuk keselamatan bangsa dari wabah Covid ini,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga dengan ikhtiar yang terus dilakukan mampu dijauhkan dari segala marabahaya.

“Mudah-mudahan kita semua selalu ada dalam lindungan Allah SWT, dan senantiasa diberikan kesehatan serta dijauhi dari wabah Covid-19 ini,” pungkas Maya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Ikatan Alumni PMII (IKA-PMII), H Akhmad Muqowam, Wakil Ketua Majelis Pertimbangan IKA-PMII, KH Masyhuri Malik, Wakil Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama, KH M Nur Hayyid, KH Malik Madani selaku Majelis Kehormatan PB IKA-PMII, dan ratusan peserta yang mengikuti pembacaan Shalawat Nariyah.

Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi
Editor: Abdullah Alawi