Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Kapolrestabes Kota Bandung: Sejak Berdiri NU Berkontribusi Banyak untuk Indonesia

Kapolrestabes Kota Bandung: Sejak Berdiri NU Berkontribusi Banyak untuk Indonesia
Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol H Ulung Sampurna Jaya (Foto: https://www.balebandung.com/)
Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol H Ulung Sampurna Jaya (Foto: https://www.balebandung.com/)

Bandung, NU Online Jabarnmenyambut optimis hari lahir ke-95 tahun Nahdlatul Ulama (NU). Ia menyebut, sejak hampir 100 tahun berdiri, NU banyak memberi kontribusi besar untuk Indonesia. 

NU, lanjut Ulung, dari berbagai peran dalam beragam penggalan sejarah bangsa, tetap konsisten bergerak di bidang keagamaan, kemasyarakatan serta berkomitmen terhadap bangsa.

Menurut H Ulung, tema pada harlah ke-95, sangat tepat dan sesuai dengan sepak terjang NU selama ini. Dalam catatan sejarah, sejak zaman penjajah NU, membuktikan selalu konsisten menjadi partner pemerintah dan kepolisian Republik Indonesia.

"Bersama kami, peran NU dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan sangat luar biasa dengan menampilkan wajah Islam yang rahmatan lil 'alamin," tuturnya pada doa dan tahlil virtual PCNU Kota Bandung, Sabtu (31/1).

NU, sambungnya, berperan dalam membantu pemerintah dan Polri guna membangun pemikiran-pemikiran dalam memperkuat, mejaga kesatuan dan persatuan dari paham-paham transnasional, radikal serta menghormati keberagaman. 

"Dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak, mari kita terus jalin kerja sama khususnya NU dan Polri agar stabilitas keamanan dan ketertiban tetap terjaga," jelasnya.

Terakhir, ia berharap agar warga NU tetap bisa menjadi garda terdepan dan menjadi teladan, senantiasa menegakkan ajaran Islam dengan nilai-nilai Ahlusunnah wal Jamaah, yakni secara moderat, berkeadilan, menjunjung toleransi, dan kokoh menegakkan kebaikan.

"Saya ucapkan selamat Harlah NU, semoga di usia yang ke-95 ini NU menjadi organisasi Islam yang mampu menjaga keutuhan NKRI dan kita semua senantiasa dilindungi Allah SWT," pungkasnya.

Pewarta: Renita
Editor: Abdullah Alawi