Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

JQHNU Jawa Barat Gelar Diklat untuk Penghafal Al-Qur’an Angkatan Ketiga

JQHNU Jawa Barat Gelar Diklat untuk Penghafal Al-Qur’an Angkatan Ketiga
Diklat Sadesha angkatan ketiga (Foto: NU Online Jabar)
Diklat Sadesha angkatan ketiga (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyatul Qurra Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (PW JQHNU) Provinsi Jawa Barat menggelar Diklat Kebangsaan angkatan ketiga, yang bertempat di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Rabu (18/11). 

Menurut Ketua Ketua Koordinator Program Sadesha KH Lukman Hakim kegiatan yang berlangsung (18-20/11) diikuti para penghafal Al-Qur’an yang berada dalam program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) dari 13 Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

“Ada 13 kota dan kabupaten. Ada yang dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Indramayu, Kabupaten Bandung Barat, Cianjur, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Kuningan, Kota Cimahi, Banjar, dan juga Pangandaran,” ujarnya.

KH Lukman juga menjelaskan, peserta yang hadir kali ini lebih banyak dari angkatan sebelumnya.

“Dan ini angkatan terbanyak di angkatan pemberdayaan. Ada 338 peserta yang hadir, lebih banyak dari yang angkatan pertama dan yang kedua,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan materi yang disajikan pada diklat kebangsaan kali ini.

“Materinya sama seperti angkatan-angkatan sebelumnya, ada Wawasan Ke-Alqur'anan, Metode Pembelajaran Tahfidz, Metode Pembelajaran Tajwid dan Murottal, Wawasan Kebangsaan, Metode Penguatan Hafalan atau Muraja'ah, Implementasi Nilai-nilai Kebangsaan, Wawasan Keislaman, serta Implementasi Program Sadesha,” pungkasnya.

Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi
Editor: Abdullah Alawi