Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Jamu Sehat PWNU Jawa Barat Kemas Tiga Agenda dalam Satu Acara

Jamu Sehat PWNU Jawa Barat Kemas Tiga Agenda dalam Satu Acara
Beranda PWNU Jawa Barat
Beranda PWNU Jawa Barat

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat menggelar kegiatan Jabar Bermunajat untuk Indonesia Sehat (Jamu Sehat) yang digelar secara virtual melalui senin (1/3) malam. Acara tersebut diiikuti Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat KH M Nuh Addawami, Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat Adib, Ketua Pengurus Wilayah (Pw) Jam’iyyatul Qurra Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Jawa Barat KH Cecep Abdullah Syahid, dan Ketua LPTQ Provinsi Jawa Barat KH Badruzzaman.

Atas nama panitia, KH Lukman Hakim mengatakan, kegiatan tersebut mengemas tiga rangkaian acara menjadi satu acara. Pertama, kegiatan rutinan bulanan khatmil Qur’an yang masing-masing membaca satu juz.

Kiai Lukman menjelaskan, ini bagian dari komitmen keluarga besar Nahdlatul Ulama Jawa Barat, bekerja sama dengan Kanwil Kemenag sekaligus juga Dengan LPTQ Jawa Barat

“Ini menjadi cara kami, untuk terus berikhtiar agar senantiasa wabah Covid-19 yang ada di Indonesia bisa terbebas dari wabah Covid-19, dan kita oleh Allah SWT dianugerahi kesehatan, keselamatan, dan terbebas dari wabah ini,” jelas Kiai Lukman.

Kedua, kegiatan tahunan yaitu tasyakur dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-98 berdasarkan penanggalan Hijriah, dan ke-95 berdasarkan penanggalan Masehi.

“Semoga dengan mentasyakkuri hari lahir Nahdlatul Ulama ini, ini bisa menginspirasi kita semua agar kita memiliki komitmen, memiliki semangat untuk senantiasa berkhidmah kepada masyarakat, berkhidmat tentang keumatan, berkhidmah tentang kebangsaan,” jelasnya. 

Ketiga, kegiatan dua tahun sekali yaitu NU Jabar Awards tahun 2021. Kiai Lukman mengungkapkan, ini merupakan sebuah stimulasi dari PWNU agar komitmen dalam berkhidmah terhadap Nahdlatul Ulama harus tetap Totalitas.

“Semata-mata disuguhkan untuk merangsang, menyemangati agar terus senantiasa kita fastabiqul khairat, nah ini dikemas dalam rangka NU Jabar Award nanti ada lima bidang yang dilombakan, dan insyaallah nanti malam ini akan sekaligus di-launching langsung oleh KH Hasan Nuri Hidayatullah selaku ketua PWNU Jawa Barat,” ungkapnya.

Selain itu, Kiai Lukman berharap, kegiatan three in one  ini bisa membawa keberkahan untuk semuanya.

“Semoga melalui kegiatan ini, ini membawa keberkahan bagi kita semua dan senantiasa ini menjadi bagian komitmen kita kepada Nahdlatul Ulama, komitmen kita kepada keumatan, dan semoga saja kita oleh Allah digolongkan bersama dengan orang-orang yang saleh,” pungkasnya dalam sambutan.

Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi
Editor: Abdullah Alawi