Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

IPNU dan IPPNU Sukaluyu Perkuat NU di Kalangan Pelajar Cianjur melalui Makesta

IPNU dan IPPNU Sukaluyu Perkuat NU di Kalangan Pelajar Cianjur melalui Makesta
Pelajar NU Cianjur (Foto: NU Online Jabar/Parhan)
Pelajar NU Cianjur (Foto: NU Online Jabar/Parhan)

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan PAC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur memperkuat NU di kalangan pelajar melalui Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Mursyidul Huda, Kp. Singajaya, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu (19-20/11) dengan tema Mengimplementasikan Nilai-nilai Ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah Demi Kokohnya NU.

Sesuai dengan tema yang diangkat, Fajar M Sidik selaku Ketua Pelaksana Makesta berharap pelajar-pelajar Nahdlatul Ulama bisa menjadi kader yang militan. 

“Saya berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat mengimplementasikan nilai-nilai ajaran Aswaja an-nahdliyah utamanya IPNU dan IPPNU di masa yang akan datang.”

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Majelis Wakil Cabang NU kecamatan Sukaluyu KH Ade Syamsudin. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting terutama untuk para pelajar dalam mengenal organisasi NU secara bertahap serta mengapresiasi adanya kegiatan hingga tingkat anak cabang.

“Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini, terutama di ranah pelajar, bagaimana mereka bisa lebih mengenal NU secara bertahap, dan bisa memperkenalkan NU melalui IPNU dan IPPNU di sekolahnya masing-masing,” katanya.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Cianjur Ahmad Maulana Habibi menegaskan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya IPNU dan IPPNU untuk membentengi para pelajar terutama dari faham radikalisme dan paham yang tidak senada dengan ajaran Aswaja.

Acara Makesta ini dihadiri oleh 30 Peserta dari berbagai delegasi setiap sekolah di lingkungan Kecamatan Sukaluyu.

Pewarta: Parhan Abdul Latif
Editor: Abdullah Alawi