Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

IPNU dan IPPNU Kota Tasikmalaya Fasilitisi Pelajar yang Berminat Belajar Desain Grafis

IPNU dan IPPNU Kota Tasikmalaya Fasilitisi Pelajar yang Berminat Belajar Desain Grafis
Peserta Kelas Desain Grafis IPNU dan IPPNU Kota Tasikmalaya (Foto: NU Online Jabar/Ilham)
Peserta Kelas Desain Grafis IPNU dan IPPNU Kota Tasikmalaya (Foto: NU Online Jabar/Ilham)

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tasikmalaya memfasilitasi minat dan bakat pelajar, di antaranya yang meminati desain grafis. 

Ketua PC IPNU Kota Tasikmalaya Riza Paisal Sapari mengatakan masa kepemimpinannya memiliki Kelas Desai Grafis. Kelas itu untuk mewadahi untuk generasi muda NU menyalurkan hobi, bakat dan keterampilan.  

“Tujuan diadakannya Kelas Desain Grafis ini yaitu untuk memberikan wadah bagi generasi muda Nahdlatul Ulama serta agar generasi muda NU bisa mengisi tantangan era serba digital ini,” ungkapnya, Ahad, (22/11).

Penanggung jawab Kelas Desain Grafis Ajiz Hidayatul Muhajir dan timnya sampai saat ini telah melatih para pelajar 8 kali pertemuan. 

“Di sini kami melatih para peserta agar mahir mengoperasikan aplikasi Corel Draw, yaitu salah satu softwhare komputer untuk desain grafis. Pelatihan ini kami adakan satu minggu dua kali. Sampai sekarang sudah 8 pertemuan,” ucapnya.

Salah seorang peserta Kelas Desain Grafis, Aqlis Salim mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan itu.

“Lewat Kelas Desain Grafis, saya bisa mengeksplorasi bakat saya dalam seni desain,” katanya.

Wakil Sekretaris 1 PC IPNU Kota Tasikmalaya ini mengatakan, untuk mendapatkan sertifikat, peserta harus mengikuti 10 pertemuan dan postes. Setelah mendapatkan sertifikat itu, peserta dianggap layak untuk membuka pelatihan serupa di PAC-nya masing-masing. 

Pewarta: Ilham Abdul Jabar
Editor: Abdullah Alawi