Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

Hari Jadi Cianjur Ke-344, GP Ansor Ajak Kader Jadi Bagian Penanggulangan Covid-19

Hari Jadi Cianjur Ke-344, GP Ansor Ajak Kader Jadi Bagian Penanggulangan Covid-19
Ilustrasi menjadi bagian penanggulangan covid-19
Ilustrasi menjadi bagian penanggulangan covid-19


Cianjur, NU Online Jabar 
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Nahdlatul Ulama memanfaatkan momentum hari jadi Cianjur ke-344 dengan mengajak masyarakat, khususnya anak muda NU, turut andil dan bahu membahu menjadi bagian dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Ketua GP Ansor Cianjur Ariful Holiq Zaelani mengatakan saat ini pemerintah sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 03-20 Juli 2021 di pulau Jawa dan Bali.

"Peran sederhana dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan ketat yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ujarnya, Senin (12/7).

Arif mengajak kader dan masyarakat Cianjur untuk betul-betul membaca situasi dan ikut serta berkolaborasi saling bahu-membahu terlibat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan ikhtiar dan doa, kita kuatkan usaha, spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera pulih kembali,” kata Arif. 

Menurut Sekretaris GP Ansor Cianjur Tedi Sopian, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah adalah ikhtiar perlindungan diri. Pun demikian dengan doa yang merupakan senjata spiritual ampuh dalam memerangi pandemi.

Lanjut Tedi, ikhtiar ini diharapkan juga mampu menggerakkan kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendoakan negeri ini.

"Kita sangat yakin pandemi akan berlalu dengan ikhtiar dan doa yang dipanjatkan masyarakat semakin meneguhkan optimisme,” tutup Tedi.

Senin, 12 Juli 2021 adalah hari jadi Cianjur. Kabupaten tersebut merupakan salah satu kabupaten luas di Jawa Barat dengan 32 kecamatan, 354 desa dan 6 kelurahan.

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Abdullah Alawi