Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Halaqah Wulanan JATMAN Kota Cirebon, Ajang SIlaturahim dan Ngaji

Halaqah Wulanan JATMAN Kota Cirebon, Ajang SIlaturahim dan Ngaji
Halaqoh Wulanan JATMAN Kota Cirebon dari pesantren ke pesantren (NU Online Jabar/Foto: Iqna)
Halaqoh Wulanan JATMAN Kota Cirebon dari pesantren ke pesantren (NU Online Jabar/Foto: Iqna)

Kota Cirebon, NU Online Jabar
Dalam Rangka melestarikan budaya membaca kitab kuning dengan gaya pesantren salaf, Jam'iyyah Thoriqoh Al- Mu'tabaroh (JATMAN) PCNU Kota Cirebon mengadakan pengajian Halaqah Wulanan bertempat di Pondok Pesantren Madinnatun Najah Kota Cirebon (12/12).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap malam Minggu pon ini diawali dengan tawasul dan istighosah untuk para pendiri Nahdlatul Ulama juga pendiri bangsa, selanjutnya diisi dengan membaca kitab Ad Da'watuttammah yang dibacakan oleh Ustad Mujtahid selaku anggota Jatman.

Ketua Jatman Kota Cirebon, Kiai Mujib,  menyampaikan bahwa Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Minggu pon yang diadakan secara keliling dari satu pondok pesantren ke pondok pesantren lainnya.

“Tujuannya silaturahmi dan juga melestarikan budaya di Nahdlatul Ulama yang tidak lepas dari Kutubut Turats atau kitab kuning,” ujar Kiai Mujib.

Halaqoh Wulanan yang diikuti oleh setiap anggota Jatman juga seluruh Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Cirebon disambut baik juga oleh masyarakat sekitar yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut dalam rangka mencari ilmu para Ulama.

"Kegiatan ini sangat bagus dan perlu didukung oleh setiap elemen Warga Nahdlatul Ulama sebagai bentuk khidmat kita kepada Nahdlatul Ulama dengan mengaji kitab klasik karya Ulama salaf," kata Kang Khumaidi selaku penggerak Halaqah Wulanan.

Pewarta: Syam Iqna
Editor: Muhyiddin