Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

H. Imron Sumbang Kamera untuk Media Center PWNU Jawa Barat

H. Imron Sumbang Kamera untuk Media Center PWNU Jawa Barat
H. Imron (kiri) dan Direktur Medcen PWNU Jabar Iip D. Yahya (Foto: NU Online Jabar/Rizal)
H. Imron (kiri) dan Direktur Medcen PWNU Jabar Iip D. Yahya (Foto: NU Online Jabar/Rizal)

Bandung, NU Online Jabar 
H. Imron menyumbangkan sebuah kamera seharga 18 juta rupiah kepada Media Center PWNU Jawa Barat. Ia menyerahkan kamera tersebut kepada Direktur Media Center PWNU Jawa Barat Iip D. Yahya di ruangan Media Center, lantai dasar PWNU Jawa Barat, Bandung, Jumat (5/2). 

Bupati Kabupaten Cirebon ini menjelaskan, ia termotivasi menyumbangkan sebuah kamera sebagai bentuk perhatiannya agar PWNU Jawa Barat lebih memperkuat lagi pengelolaan informasi.

“Sumbangan ini dari uang saku pribadi saya untuk mendukung pengelolaan informasi melalui berita tulisan maupun video. Ini sangat penting hari ini,” katanya.  

Ia menceritakan awal mula motivasi menyumbangkan kamera, yaitu setelah setelah mendengar PWNU Jawa Barat mengelola informasi melalui Media Center. 

“Dengar-dengar ada yang kurang yaitu kamera, maka kami memberikan sumbangan kamera ini agar NU bisa mengelola kabar dan pendidikan untuk masyarakat di Jawa Barat. Kami mendukung agar pengelolaan media makin bagus dan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat NU dan umumnya,” jelasnya.  

Pengelolaan media, lanjutnya, untuk situasi saat ini sangat urgen sebab sedang diberlakukan pembatasan berkumpul dalam bekerja dan belajar serta aktivitas lainnya. Kemudian, masyarakat mengalihkan aktivitasnya secara virtual.

Oleh karena itu, sambungnya, PWNU Jawa Barat harus menjadi pihak yang memproduksi kebutuhan yang dicari mereka.

Pewarta: Abdullah Alawi