Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Gus Hasan: Doa Senjata Paling Hebat Orang-orang Beriman

Gus Hasan: Doa Senjata Paling Hebat Orang-orang Beriman
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatu Ulama (PWNU)  Provinsi Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah (Foto: NU Online Jabar)
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatu Ulama (PWNU)  Provinsi Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatu Ulama (PWNU)  Provinsi Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah mengatakan, meski situasi belum menentu akibat pandemi Covid-19, warga Nahdliyin harus tetap semangat dan terus bisa melakukan aktivitas yang bermanfaat. 

“Sesuatu yang paling bermanfaat bagi orang yang beriman adalah doa kepada Allah SWT,” kata kiai yang akrab disapa Gus Hasan ini pada pembukaan khatmil Qur’an yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah JQHNU Jawa barat, Senin (1/2) malam.

Gus Hasan kemudian mengutip salah satu hadits baginda Nabi Muhammad SAW:

الدعاء سلاح المؤمن

“Bahwa Doa itu adalah merupakan senjata yang paling hebat yang dimiliki oleh orang yang beriman kepada Allah SWT,” katanya.

Doa, kata pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Karawang tersebut, adalah sebentuk ikhtiar batin, di samping selain ikhtiar dzahir yang dilakukan bersama pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dengan washilah khatmil Qur’an kita memohon kepada Allah SWT, mudah-mudahan pandemi Covid-19 dinegeri kita dan diseluruh bagian belahan bumi ini segera diangkat oleh Allah.”

Dalam kesempatan yang sama, Gus Hasan juga berterima kasih kepada yang berpartisipasi dalam khatmil Qur’an yang diniatkan sebagai peringatan harlah ke-95 NU versi Masehi dengan tema Jabar Bermunajat Untuk Indonesia Sehat (Jamu Sehat).

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada malam hari ini dalam meramaikan, dan menyemarakkan serta ikut serta dalam kegiatan ini di catat oleh Allah SWT sebagai amal saoleh dan sebagai syiar daripada mentakzimkan syi’ar-syiarnya Allah SWT dan syiar yang paling utama adalah kitabnya yaitu Al-Qur’anul karim, dan yang terpenting semoga semua ini menjadi washilah kita semua kelak diwafatkan dalam keadaan husnul khatimah dan senantiasa dalam ridha Allah SWT,” pungkasnya.

Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi
Editor: Abdullah Alawi