Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

GP Ansor Cireunghas Kembangkan Kelompok Usaha Bersama

GP Ansor Cireunghas Kembangkan Kelompok Usaha Bersama
Beberapa item usaha bersama GP Ansor Cireunghas, Sukabumi.
Beberapa item usaha bersama GP Ansor Cireunghas, Sukabumi.

Sukabumi, NU Online Jabar
Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi mengembangkan kelompok usaha bersama yang menyediakan barang dan jasa pelayanan untuk anggota dan masyarakat umum. 

Ketua PAC Ansor Cireunghas Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurahman mengatakan, kelompok usaha bersama ini digagas sejak lama, namun belum begitu berjalan secara baik dikarenakan SDM kader dalam hal ini kader yang siap bergerak. 

“Belakangan ini alhamdulillah ada beberapa kader yang sudah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) diharapkan mereka ini bisa diandalkan. Ini demi kemandirian organisasi," jelasnya, Kamis (19/11).

Ia merinci beberapa item yang menjadi objek usaha PAC Ansor Cireunghas di antaranya penjualan pulsa, token listrik, menyediakan pembayaran BPJS, hingga pembuatan seragam. Selain itu juga mereka menyediakan jasa percetakan, seperti untuk mencetak kalender, stiker, undangan, brosur dan lain-lain. 

“Disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekitar,” katanya. 

Usaha bersama ini, kata Ujang, ke depan akan digiatkan di setiap Pengurus ranting. Untuk sementara sebagai sample gerakan kami bentuk di Ranting Cireunghas.

Salah satu anggota GP Ansor Cireunghas Nadzillah Syadzally mengatakan, pandemi tidak boleh mematikan langkah untuk terus berinovasi, terutama dalam ekonomi karena hal itu terkait langsung dengan perkembangan dan kemajuan organisasi.

“Oleh karenanya, saya selaku anggota, mengapresiasi betul atas inisiatif dari pak ketua, kami siap untuk menjalankannya dengan penuh amanah dan tanggung jawab," terangnya.

Pewarta: Amus Mustaqim
Editor: Abdullah Alawi