Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

Dukung PPKM Darurat, Lailatul Ijtima PCNU Depok Digelar secara Virtual

Dukung PPKM Darurat, Lailatul Ijtima PCNU Depok Digelar secara Virtual
Lailatul ijtima PCNU Depok secara virtual
Lailatul ijtima PCNU Depok secara virtual

Depok, NU Online Jabar
Dalam rangka mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan oleh pemerintah, Lailatul Ijtima PCNU Kota Depok yang rutin dilaksanakan setiap malam Selasa Kliwon diadakan secara virtual melalui Zoom, Senin (12/7). 

Hal ini juga dikarenakan masih tingginya kasus Covid-19 di Depok, serta masuk pada zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Digelarnya Lailatul Ijtima’ secara virtual ini tidak mengurangi khidmahnya kegiatan sebagaimana lailatul ijtima yang digelar secara tatap muka.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sema’an Al Qur’an oleh para hafizh Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) setelah dzuhur sampai maghrib. Pada malam harinya dilanjutkan doa khatam Al Qur’an, dzikrul ghafilin, informasi ke-Nu-an dan ijazah.

Ketua PCNU Kota Depok Ustadz Achmad Solechan menyampaikan, PCNU Kota Depok tetap menjalankan program-program yang sudah direncanakan sesuai kondisi.

“PCNU Kota Depok tetap menjalankan program meski dengan penyesuaian. Apalagi dalam rangkaian lailatul ijtima', dimulai dengan sema'an Al Quran dari siang hari dan malamnya dilanjutkan dengan berdzikir, bermunajat kepada Allah SWT memanjatkan doa keselamatan untuk bangsa dan negara,” tuturnya.  

Lebih lanjut, ia mengajak kepada masyarakat dan Nahdliyin untuk terus meningkatkan imun dengan asupan yang sehat, tertib makan, cukup minum, madu, dan vitamin serta pikiran yang selalu riang gembira.

“Ikhtiar batin ini harus terus kita perkuat, memohon kepada yang Maha Kuasa atas segala kuasa untuk menurunkan rahmat dan pertolongan-Nya kepada kita semua bangsa Indonesia terkhusus warga Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

Kontributor: Moch Ikmaluddin
Editor: Agung Gumelar