Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Dorong Pemulihan Ekonomi, Muslimat Kota Cirebon MoU dengan PT Garam Segitiga G

Dorong Pemulihan Ekonomi, Muslimat Kota Cirebon MoU dengan PT Garam Segitiga G
Penandatanganan MoU antara Muslimat Kota Cirebon dengan PT Garam Segitiga G (NU Online Jabar/Foto: Dok. Muslimat)
Penandatanganan MoU antara Muslimat Kota Cirebon dengan PT Garam Segitiga G (NU Online Jabar/Foto: Dok. Muslimat)

Cirebon, NU Online Jabar
Perputaran ekonomi di Indonesia sedang mengalami resesi ditandai segala kebutuhan sehari-hari didapatkan dengan tidak mudah. Menyikapi hal ini, PC Muslimat NU Kota Cirebon menandatangani MoU (nota kesepahaman) dengan PT. Garam Segitiga G bertempat di Gedung Dakwah PCNU Kota Cirebon (28/11). 

Penandatanganan nota kesepahaman dihadiri perwakilan dari PT Garam Segitiga G, Endro dan Priyatno, juga dihadiri perwakilan pengurus Muslimat NU Kota Cirebon dari tingkat PC, PAC sampai ranting dengan tetap membatasi kehadiran yang tidak secara keseluruhan bisa hadir. 

“Insya Allah penandatanganan MoU dengan PT Garam Segitiga G ini akan menjadi lahan bisnis atau perbaikan dan pemberdayaan ekonomi bagi anggota Muslimat NU Kota Cirebon khususnya, dan juga bagi masyarakat secara umum,” tutur N. Islahiyah selaku penanggungjawab program pemberdayaan ekonomi.

Perwakilan dari PT Garam Segitiga G, Endro menyampaikan bahwa ini adalah upaya perusahaan untuk membantu ekonomi masyarakat.

“Kita ingin memberdayakan ekonomi lewat Muslimat NU supaya bisa ikut menopang ekonomi organisasi juga keluarga, dan dari hasil penjualan ini bisa berbagi dengan organisasi,” Ujar Endro.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari pengurus, anggota dan keluarga besar Nadhlatul Ulama Kota Cirebon. MoU ini sendiri merupakan kelanjutan dari MoU PT. Garam dengan PW Muslimat NU Jawa Barat.

Ketua PC Muslimat Kota Cirebon, Hj Latifah menyambut gembira program ini sebagai bagian dari upaya bangkit dari kesulita,

“Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya bernarasikan negatif bagi semua orang, namun kita coba bangkit dan memunculkan program yang bisa diakses oleh semua pengurus juga anggota sebagai solusi usaha yang nantinya akan berdampak baik bagi organisasi dan masyarakat sekitar,” kata Hj Latifah.

Pewarta: Iqna Syam
Editor: Muhyiddin