Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

Diikuti Ratusan Mahasiswa, PK PMII UIN Bandung Gelar Mapaba Raya

Diikuti Ratusan Mahasiswa, PK PMII UIN Bandung Gelar Mapaba Raya
Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan Mapaba Raya secara Virtual selama tiga hari di PK PMII UIN Bandung. (Foto: Agung Gumelar).
Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan Mapaba Raya secara Virtual selama tiga hari di PK PMII UIN Bandung. (Foto: Agung Gumelar).

Bandung, NU Online Jabar 
Sebanyak 300 peserta mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Cabang Kabupaten Bandung yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting yang berlangsung pada Jumat-Senin, 17-20 September 2021. 

Ketua Pelaksana Mapaba Raya Asep Hilmi mengatakan, digelarnya Mapaba Raya secara online ini merupakan bentuk format yang baru terkait dengan kaderisasi dan sekaligus menjadi bukti bahwa PMII terus perkembang mengikuti kemajuan zaman.

“Untuk menggelar Mapaba Raya secara offline itu tidak memungkinkan karena sekarang pun kuliah dilaksanakan secara daring, oleh karena itu kita coba mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi yang ada dengan melaksanakan Mapaba secara online,” ujar Asep kepada NU Online Jabar saat dihubungi pada Senin (20/9). 

Asep mengatakan, terkait dengan tema yang diusung pada acara Mapaba Raya yakni Mencetak Kader yang Kritis, Agamis, dan Nasionalis melalui transfer nilai-nilai pergerakan. Setelah kegiatan tersebut, diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan materi-materi dari hasil berproses selama kegiatan berlangsung. 

“Menjadi mahasiswa yang peka terhadap permasalahan lingkungan sosial yang ada di sekitarnya baik di tingkat lokal maupun nasional. Lingkungan kampus misalnya, kita harus kritis terhadap kebijakan-kebijakan kampus ketika ada ketidaksesuaian atau deskriminasi soal kebijakan misalnya,” pungkasnya. 

Pewarta: Agung Gumelar​​​​​​​
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi