Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

Charity Expo hingga Seminar Turut Ramaikan Pelantikan GP Ansor Cirebon

Charity Expo hingga Seminar Turut Ramaikan Pelantikan GP Ansor Cirebon
Charity Expo hingga Seminar Turut Ramaikan Pelantikan GP Ansor Cirebon (Foto: NU Online Jabar)
Charity Expo hingga Seminar Turut Ramaikan Pelantikan GP Ansor Cirebon (Foto: NU Online Jabar)

Cirebon, NU Online Jabar 
Berbagai kegiatan amal dan seminar akan turut meramaikan kegiatan pelantikan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Cirebon masa khidmah 2020-2024 yang akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (15-16/10) di Gedung PCNU Kabupaten Cirebon, Jl R. Dewi Sartika, Kecamatan Sumber mendatang.

Mulai dari aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan secara serentak di 40 kecamatan dan santunan kepada 400 anak yatim, serta pembagian sembako dan bazar murah akan tutur meramaikan kegiatan yang mengusung tema Ansor Charity Expo tersebut. 

Rencananya, berbagai kegiatan amal tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (15/10). “Charity Expo ini merupakan bentuk kepedulian pengurus untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat setempat, sehingga pengurus dapat mengamalkan salah satu sunnah rasul,” kata Muhammad Idrus, Ketua Pelaksana Ansor Charity Expo. 

Idrus berharap, adanya kegiatan Ansor Charity Expo ini menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antara banom NU dengan masyarakat. 

"Saya harap adanya kegiatan ini bisa sebagai media silaturahmi dan dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, untuk acara seminar akan digelar pada Sabtu pagi (16/10), dengan mengusung tema Moderasi Agama yang akan diisi oleh sejumlah tokoh nasional dan tokoh-tokoh lain yang kompeten di bidangnya. 

Selanjutnya pada puncak pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Cirebon masa khidmah 2020-2024 akan dipimpin langsung oleh petinggi Ansor pusat dan dihadiri tamu dari berbagai elemen.

"Untuk tamu undangan kami batasi, dan kami melakukan prokes ketat," tandasnya.

Pewarta: Riki S
Editor: Agung Gumelar