Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Cegah Covid-19, GP Ansor Kota Bandung Bagikan 1000 Masker

Cegah Covid-19, GP Ansor Kota Bandung Bagikan 1000 Masker
Ketua GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdur Rozak (kanan) saat membagikan masker (Foto: NU Online Jabar/Agung)
Ketua GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdur Rozak (kanan) saat membagikan masker (Foto: NU Online Jabar/Agung)

Bandung, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bandung membagikan sejumlah masker, handsatizer, dan multivitamin kepada ulama dan santri di Kota Bandung, Jumat (15/1). 

Dalam kegiatan bertajuk Jumat Berbagi tersebut, GP Ansor Kota Bandung membagikan 1000 handsanizer ukuran 500 ml, 1000 masker, dan paket multivitamin yang nantinya diserahkan ke PAC GP Ansor yang ada di kota Bandung. 

"Kami titipkan ke masing-masing pengurus PAC Ansor di seluruh kecamatan  di Kota Bandung. Semoga bermanfaat," kata Ketua GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdur Rozak, Jumat (15/1). 

Dalam teknisnya, masing-masing perwakilan dari setiap PAC Ansor kota Bandung, diundang untuk datang ke Kantor PC GP Ansor kota Bandung di Jl. Yuda No. 3 Pungkur Bandung, dan nantinya akan diserahkan ke masing-masing perwakilan dari setiap PAC yang datang. 

“Kita lakukan pembagian ini di kantor supaya tidak terjadi kerumunan dan nanti diserahkan ke masing-masing perwakilan PAC Ansor yang datang,” kata Rozak. “Adapun untuk dilapangan, temen-temen PAC dan Ranting yang door to door langsung, biar tidak ada sifatnya yang kerumunan,” lanjutnya. 

Rozak lalu menyampaikan, dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut ulama dan santri di Kota Bandung bisa terhindar dari covid-19.

"Kami prihatin dengan banyaknya ulama yang terkena covid-19. Masker, handsanitizer, dan multivitamin yang kami bagikan semoga bisa melindungi beliau-beliau dari covid," terang Rozak. 

Rozak juga mengajak, agar kader Ansor dan Banser Kota Bandung agar bisa menjadi tauladan bagi warga sekitar dalam mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, dalam proses vaksinasi yang tengah dilakukan oleh pemerintah, Ansor Kota Bandung mendukung penuh sebagai salah satu ikhtiar memerangi covid-19 dan melindungi kesehatan masyarakat.

"Ansor Banser harus jadi tauladan. Mari kita sukseskan vaksinasi sebagai ikhtiar perangi covid-19," ujar Rozak.

Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Abdullah Alawi