Bentuk 4 Posko, Banser Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Garut Selatan

PCINU Arab Saudi Harap Menaker Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran
Banser mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak banjir (Foto: NU Online Jabar)
Banser mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak banjir (Foto: NU Online Jabar)

Garut, NU Jabar Online
Pascatanggap bencana banjir bandang Garut Selatan, Banser menyalurkan bantuan yang terkumpul untuk para korban banjir. Menurut ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Pameungpeuk Aab Sehabudin, saat ini terdapat empat titik Posko Ansor sebagai titik kumpul bantuan korban banjir Garut selatan yaitu di Pameungpeuk, Cikelet, Cisompet, dan Cibalong.

"Bantuan yang datang diturunkan di posko utama yaitu di Pameungpeuk untuk kemudian disebar ke empat posko kecamatan yang dikelola PAC GP Ansor," kata Aab.

Sejauh ini, lanjut Aab, posko sudah menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, sayuran, buah-buahan, peralatan masak, dan peralatan Lapangan seperti cangkul serta karet pel.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Garut, R. Abdullah Badar, saat dihubungi terpisah menyampaikan bahwa selain bahan makanan dan alat kerja,  alat mandi dan obat-obatan, pembalut, popok, akan menyusul besok Jumat.

Ajengan muda yang disapa Den Badar ini menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur yang sudah menyumbang dan mempercayakan amanahnya kepada GP Ansor Garut untuk mendistribusikan bantuan.

"Dengan bantuan para dermawan, semoga warga terdampak segera kembali beraktivitas normal", kata Badar.

Dia juga mengharapkan pemerintah Garut segera membuat peta rawan bencana sehingga bisa dikerjakan langkah-langkah pencegahan.

Menurutnya, longsor dan banjir sudah menjadi semacam rutinitas yang sudah sering terjadi di Garut sehingga berlu rencana taktis dan strategis mitigasi.

Pewarta: Muhyiddin
Editor: Abdullah Alawi