Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka Download

Akhir Pekan, JQHNU Tengahtani Siap Rutin Semaan Al-Qur’an

Akhir Pekan, JQHNU Tengahtani Siap Rutin Semaan Al-Qur’an
Semaan Al-Qur'an JQHNU Tengahtani (Foto: NU Online Jabar/Ahmad Marzuki)
Semaan Al-Qur'an JQHNU Tengahtani (Foto: NU Online Jabar/Ahmad Marzuki)

Cirebon, NU Online Jabar
Ketua JQHNU Tengahtani Ahmad Marzuki mengatakan, bahwa ia akan merintis berdakwah dengan Al-Qur’an untuk menciptakan persatuan pecinta Al-Qur’an dan mendapatkan keberkahan-Nya. 

“Searah dengan adanya program unggulan Provinsi Jabar dan JQHNU Jabar dalam mewujudkan Sadesha yaitu Satu Desa Satu Hafizh, JQHNU Tengahtani menjalani program unggulan tersebut melalu kegiatan seaman Al-Qur’an dan pembinaan tahfidz,” ujarnya.

Program Sadesha, menurutnya, adalah strategi yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai gerakan pembinaan melalui upaya pendekatan kepada Al-Qur’an. Program ini juga sejalan dengan visi pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang tidak hanya mengenai teknologi dan pendidikan, tetapi juga dengan peningkatan keagamaan.

Dalam kegiatan menguatkan kecintaan masyarakat pada Al-Qur’an, JQHNU Tengahtani terus berkomitmen pada visinya meleburkan cinta Al-Qur’an dengan masyarakat. Dalam refleksinya, salah satunya adalah melaksanakan kegiatan semaan Al-Qur’an. 

Kegiatan semaan dimulai dari dari pagi 08.00 WIB – 13.00 WIB dengan tema “Menjemput Keberkahan Al-Qur’an” di kediaman Wakil Ketua MWCNU Tengahtani, Ustadz Sarin, Ahad (17/1).

“Dengan adanya kegiatan tersebut harapannya agar bisa silaturahmi, berdakwah, dan syiar Al-Qur’an agar Indonesia tetap aman dan damai khususnya warga Tengahtani yang mendapatkan keberkahan dan semoga mendapat syafaat Al-Qur’an di hari akhir nanti,” ujar Ustadz Sarin.

“Jika di luar sana ketika hari weekend diisi dengan liburan, jalan-jalan, maka tidak bagi kami. Kami akan selalu mengisi liburannya dengan mengikuti semaan Al-Qur’an, sekaligus meraih keberkahan Al-Qur’an. Semoga bisa istiqamah dalam menyiarkan syiar dakwah dengan Al-Qur’an,” pesan Ahmad Marzuki.

Editor: Abdullah Alawi