Warta Sejarah Keislaman Tokoh Profil Opini Wawancara Ngalogat Adrahi Pustaka PWNU Download

Aceng Wahid: NU Tidak Boleh Punya Musuh, Kecuali yang Memusuhi Allah SWT serta Memusuhi Bangsa dan Negara

Aceng Wahid: NU Tidak Boleh Punya Musuh, Kecuali yang Memusuhi Allah SWT serta Memusuhi Bangsa dan Negara
Ketua PCNU Kabupaten Garut KH Atjeng Abdul Wahid (Foto: NU Online Jabar)
Ketua PCNU Kabupaten Garut KH Atjeng Abdul Wahid (Foto: NU Online Jabar)

Garut, NU Online Jabar 
Ketua PCNU Kabupaten Garut KH Atjeng Abdul Wahid menyampaikan pesan para ulama terdahulu yang menitipkan agar warga NU tidak boleh memiliki musuh dimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun.

Namun di sisi lain, kata Kiai yang akrab disapa Aceng Wahid itu mengungkapkan bahwa NU bisa menjadi musuh bagi mereka yang memusuhi Allah SWT, bangsa dan negara. 

“Di mana pesan para ulama sejak dahulu, menitipkan bahwa warga NU tidak boleh memiliki musuh, sehingga NU dimanapun berada, bisa menjadi sahabat bagi siapapun,” tuturnya pada Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) pertama PCNU Garut yang mengangkat tema ‘Tertib Administrasi Menuju Kemandirian Organisasi’.

Mukercab tersebut dilaksanakan di Gedung Islamic Center jl. Pramuka Garut, dihadiri oleh perwakilan dari 42 MWCNU se-Kabupaten Garut dengan perwakilan 3 orang utusan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. 

Sederet Prestasi 

Pada mukercab tersebut juga disampaikan laporan pencapaian dan prestasi yang diraih oleh PCNU Kabupaten Garut selama periode kepengerusan 2015-2020. Adapun prestasi yang telah dicapai antara lain, telah membentuk 42 MWCNU, 308 PRNU, 235 PARNU, 12 Banom dan 18 Lembaga NU. 

Selain itu, sebanyak 4080 masjid telah bersertifikat NU, 600 Pondok Pesantren NU, 1 Perguruan Tinggi, 1 Badan Usaha Milik NU dan 7 Koperasi Milik MWCNU.

Tidak hanya itu, sampai tanggal 6 Oktober kemarin, sebanyak 80.150 warga NU telah membuat Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu), di mana warga NU penyumbang Kartanu terbesar di sumbang dari MWCNU Sukaresmi sebanyak 22.777, MWCNU Singajaya sebanyak 17.961, MWCNU Lewigoong sebanyak 15.435 dan MWCNU Limbangan sebanyak 10.856.

“Ini sebagai motivasi bagi semua pengurus di tiap tingkatan untuk terus memperbaiki pola kinerja yang belum maksimal juga untuk meningkatan kinerja para pengurus yang sudah bekerja semaiksimal mungkin,” ujar Aceng Wahid.

Nampak hadir dalam mukercab tersebut Sekretaris Daerah Garut Nurdin Yana, Ketua Muslimat NU Garut Hj Kinkin Fatonah, Ketua PC GP Ansor Rd Abdullah Badar, Ketua Fatayat NU Garut Ai Sadidah, Ketua IPNU-IPPNU, Ketua Lembaga NU, serta ratusan perwakilan MWCNU se-Kabupaten Garut.

Pewarta: Muhammad Salim 
Editor: Agung Gumelar